Jejak Goresan Pena Seorang Pendidik Jenri Ambarita - Bijaksanalah memanfaatkan setiap kesempatan yang adad karena kesempatan yang sama belum tentu datang untuk kedua kalinya - Berjuanglah sejauh yang kamu mampu bukan sejauh yang kamu mau - ulat tidak perlu menjelaskan jika kelak akan menjadi kupu-kupu

ULAT TIDAK PERLU MENJELASKAN JIKA SUATU SAAT AKAN MENJADI KUPU-KUPU

Pada suatu pagi yang cerah, seorang guru yang sedang menyiapkan pelajaran untuk murid-muridnya merasa sangat lelah dan kehilangan semangat. Dia merasa bahwa tidak ada yang berubah dan tidak ada yang dia lakukan dapat membuat perbedaan di dunia ini. Dia merasa seakan-akan pekerjaannya sebagai guru hanya rutinitas yang membosankan.

Foto bersama Sekolah Penggerak di Daerah 3T (listrik dan internet belum tersedia, tetapi semangatnya luar biasa)

Tetapi kemudian, dia mendengar suara anak-anak di luar kelas yang sedang bermain. Dia melihat senyuman di wajah mereka dan merasakan kehangatan yang dipancarkan oleh aura mereka. Dia menyadari bahwa itu adalah suara dan kehangatan yang sama yang telah memotivasinya untuk menjadi seorang guru.

Dia menyadari bahwa dia bukan hanya seorang pengajar, tetapi seorang pemimpin yang memberikan pengaruh besar pada anak-anak yang dia ajar. Dia menyadari bahwa setiap hari, dia memiliki kesempatan untuk memberikan semangat dan inspirasi kepada murid-muridnya, dan membantu mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik dan tangguh.

Sejak saat itu, guru tersebut kembali merasa termotivasi dan terinspirasi. Dia menyadari bahwa peran seorang guru tidak hanya tentang mengajar pelajaran atau memberikan tugas, tetapi juga tentang membantu murid-muridnya untuk meraih impian dan mengatasi rintangan yang mereka hadapi. Dia menyadari bahwa setiap tindakan kecil yang dia lakukan sebagai seorang guru, dapat memiliki dampak besar pada kehidupan murid-muridnya.


Guru yang berhenti BELAJAR, sudah seharusnya berhenti MENGAJAR

Jadi, untuk para guru yang merasa lelah dan kehilangan semangat, ingatlah bahwa pekerjaan kita sebagai guru adalah pekerjaan yang paling penting di dunia ini. Kita memiliki tanggung jawab besar untuk membantu anak-anak kita tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berpengaruh di masyarakat. Jangan biarkan kelelahan dan rasa putus asa menghalangi kita dari menginspirasi dan memotivasi generasi mendatang. Ingatlah bahwa setiap tindakan kecil yang kita lakukan dapat memiliki dampak besar pada kehidupan murid-murid kita, dan itu adalah sesuatu yang sangat berharga

 


jika membutuhkan silahkan di pesan ya

untuk materi tentang PTK, silahkan klik DI SINI dan DI SINI

yang belum isi Absensi kegiatan PTK, silahkan Klik DI SINI 

Jika berkenan, bolehlah ditinggalkan jejak digitalnya melalui kolom komentar ya
Semangat!!!!!

2 Komentar

Terbaru