Jejak Goresan Pena Seorang Pendidik Jenri Ambarita - Bijaksanalah memanfaatkan setiap kesempatan yang adad karena kesempatan yang sama belum tentu datang untuk kedua kalinya - Berjuanglah sejauh yang kamu mampu bukan sejauh yang kamu mau - ulat tidak perlu menjelaskan jika kelak akan menjadi kupu-kupu

MENEMBUS KEMUSTAHILAN

Segala sesuatu akan menjadi MUSTAHIL ketika kita meyakini apa yang kita kerjakan adalah hal yang MUSTAHIL, tetapi segala sesuatu akan menjadi NYATA ketika kita yakin bahwa itu adalah hal yang NYATA. Semua dikembalikan kepada kita, dari kita oleh kita dan untuk kita juga, itu adalah PILIHAN.
Hal yang harus dipahami adalah "Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah". Coba renungkan sejenak, kata yang digaris bawah berwarna biru. Disadari atau tidak sering kali kita mengabaikan dan merasa spele dengan perkataan tersebut. Keraguan dalam hidup sudah menjadi penyakit banyak orang, bimbang dengan apa yang sedang dikerjakan dan lebih percaya terhadap orang lain.
Ketika kita tidak percaya atau yakin dengan apa yang kita kerjakan, terlebih lagi dengan orang lain. Belum tentu orang lain akan memberikan suppor terhadap apa yang sedang kita kerjakan. Oleh karena itu, berdamailah dengan dirimu terlebih dahulu sehingga apa yang kamu kerjakan tidak dikalahkan oleh keraguanmu itu.
Orang lain bebas menilai, mereka bebas berkata-kata atau bahkan orang lain bebas merendahkanmu, orang lain boleh saja meragukan apa yang kamu kerjakan saat ini, tetapi jangan biarkan dirimu sendiri yang meragukan apa yang sedang kamu kerjakan. Jadilah dirimu sendiri, tidak perlu kamu harus menjadi orang lain untuk bisa mencapai cita-citamu.

Apa yang tidak mungkin bagi orang lain, apa yang tidak mungkin bagi diri kita sendiri, akan menjadi mungkin ketika penuh keyakinan berjalan dengan mengandalkan Tuhan. Bersama dengan Tuhan kita mampu menembus segala kemustahilan, karena hanya Tuhan yang menyediakan apa yang tidak pernah timbul di dalam hati setiap manusia.
Oleh sebab itu, Berserahlah kepada-Nya dan percayalah menjadi kunci utama dalam menembus kemustahilan itu. Memang tidak mudah, bahkan banyak tantangan yang akan menghadang di depan, banyak semak belukar yan akan mencoba menghentikan setiap langkah kita. Namun, janganlah biarkan kakimu berhenti dan tetap fokus kepada tujuan di depan sehingga kakimu tidak menjadi lelah.
Ibarat seperti obat ada yang manis dan ada yang pahit, tetapi tujuannya hanya satu yaitu menyehatkan tubuh. Demikian halnya dengan apa yang kita alami, kadang manis dan terkadang pahit, tetapi percayalah semuanya itu untuk mendewasakanmu dalam menjalani kehidupan.
Orang kuat, orang yang teruji tidak dihasilkan dari segala kemudahan saja, melainkan dari banyaknya tantangan, rintangan dan persoalan yang harus mereka hadapi dalam perjalanan hidup di dunia ini. Memang tidak ada yang mudah, namun jika sampai hari ini kamu percaya ada pelangi sehabis hujan, seharusnya kamu juga percaya akan ada sukacita setelah persoalan yang terjadi. 
Sekali lagi penulis pesankan,....
"Orang lain boleh meragukanmu, tetapi jangan biarkan dirimu sendiri yang meragukanmu"

Membaca dan menganalisis hasil tarian jari bapa ibu guru PAK yang hebat, sangat bangga dan bersyukur. Bapa dan Ibu guru PAK yang hebat memiliki talenta yang sangat luar biasa dalam menulis, dan penulis angkat jempol buat bapa dan ibu guru. Ditengah kesibukan, ditengah banyak masalah bahkan mungkin tekanan, bapa dan ibu guru tetap bisa meninggalkan jejak pada tulisan artikel bapa dan ibu yang hebat.
Satu langkah lagi, goresan bapa ibu akan dipoles menjadi buku yang menjadi sejarah bagi generasi kita berikutnyam bahkan untuk guru-guru PAK hebat yang belum berkesempatan. Mari bapa dan ibu, yang ingin berkontribusi dalam memoles tulisan artikelnya menjadi buku, silahkan bergabung dalam WORKSHOP VIRTUAL MENULIS. Jangan lihat besarnya kontribusi yang harus bapa ibu bayarkan, tapi lihatlah hasil karya yang akan bapa dan ibu hasilkan nantinya.
Kita menghadirkan nara sumber yang sangat handal, bahkan sudah menghsilkan banyak karya yang sangat luar biasa dan akan mendampingi bapa dan ibu selama 10 hari hingga tulisan bapa dan ibu siap cetak dan terbit.

Fasilata yang akan bapa ibu dapatkan adalah E- Materi, Presensi, E - Sertifikat 64 JP, dan Jika sudah terbit bapa ibu akan mendapatkan buku karya tulisan sendiri dan sertifikat penulisan dari Penerbit. Untuk informasi tambahan, untuk biaya pendampingan penulisan buku bapa dan ibu akan berkontribusi sebesar Rp. 50.000, - dan jika sudah masuk dalam proses penerbitan bapa ibu akan berkontribusi sebesar Rp.60.000,- untuk proses penerbitannya karena itu harus kita bayarkan ke pihak penerbit.
Bapa ibu boleh bandingkan dengan kegiatan pendampingan penulisan yang ada, kita harus merogoh rupiah kita hingga jutaan, namun pada tahap ini kita ingin berkontribusi lebih banyak untuk pengembangan kompetensi guru PAK yang hebat seindonesia.
Bagi bapa dan ibu yang  tertarik untuk menjadikan artikelnya jadi buku, mari kita poles dengan baik menjadi buku yang layak untuk diperjual belikan. Kita hasilkan karya bersama-sama untuk kemajuan Pendidkan Agama Kristen di Indonesia, bersama kita bisa.
Jika bapa ibu ingin bergabung, mari silahkan hubungi contac person berikut ini :

- 085228295915 (DINA)
proses pendaftaran, silahkan bapa dan ibu biaya registrasi ke Dina Kurnia Restanti BRI  015301021698536 kemudian kirimkan bukti pembayaran ke no wa di atas.

Trimaksih bapa dan ibu atas kontribusinya yang luar biasa dalam menulis artikel pada blog, penulis bangga dan menaruh rasa kagum kepada bapa dan ibu sekalian. Secara keseluruhan sangat luar biasa, hanya butuh sedikit polesan lagi untuk kita jadikan buku.
Bagi bapa dan ibu yang sudah mengirimkan tugas, silahkan bapa dan ibu mengambil hadiahnya di sini. salah satu item penilaian portofolio adalah Karya Inovasi (berupa alat peraga, media pembelajaran), oleh karena itu, besar harapan penulis itu bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak nilai portofolio bapa dan ibu guru PAK Hebat. Video pembelajaran, Blog Kece, Evaluasi pembelajaran interaktif yang sudah bapa ibu hasilkan bisa menjadi karya inovasi dengan nilai 2 dalam perhitungan portofolio. 
Bapa ibu telah dilatih dan didampingi selama beberapa hari sampai bapa ibu mampu menghasilkan karya yang luar biasa, sekarang hasil karya itu bisa bapa ibu jadikan sebagai karya inovasi dalam mendukung pembelajaran. Buat pernyataan bahwa itu adalah karya bapa dan ibu, tanda tangan di atas materai 6000 dan jadilah itu karya inovasi bapa dan ibu guru.
Salam sehat, terus berjuang untuk kemajuan pendidikan agama Kristen ke depan.

Salam hormat penulis untuk guru PAK Hebat se-Indonesia.

Note : Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya bapa dan ibu💜 komentar bapa dan ibu membuat penulis semakin bersemangat hehehe.

51 Komentar

  1. tulisan yang menginspirasi bang, you are my inspiration, hebat bang, saya perlu belajar dari setiap ide, kebaikan, kerendah hatian dan kesabaranmu bang, terima kasih sudah jadi berkat bagi kami, dari fansmu yang jauh dimata dekat di chat

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi dan memotivasi saya untuk terus belajar menjadi lebih baik lagi.
    Saya punya mimpi dan saya yakin,mimpi itu akan menjadi nyata atas pertolongan Tuhan saya akan berusaha untuk menjadikannya nyata
    monikae.my@gmail.com

    BalasHapus
  3. Trimakasih buat motivasi yang bapak berikan. Memang keraguan sering menggalahkan kepercayaan kita menjadi diri sendiri dan percaya adalah kunci meraih kesuksesan.

    BalasHapus
  4. Puji Tuhan,luar biasa,tiada yang mustahil bagi DIa,semakin diberkati,semakin semangat,dan termotivasi,terima kasih pak Jenri🙏🙏🙏

    BalasHapus
  5. wahh luar biasa bapak dan tertular juga ilmunya kepada saya ..Terimakasih banyak bapak Jenri Ambarita Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  6. Trimakasih motivasinya pak..Trimakasih sertifikatnya..Trimakasih sudah berbagi ilmu..Tuhan sertai terus bpk dan keluarga..

    BalasHapus
  7. Terimakasih pak, semakin semangat & menginspirasi. Tuhan Yesus memberkati.

    BalasHapus
  8. Syalom pk Jenri... Bersyukur kepada Tuhan sebab Ia baik, trima kasih buat panitia terkhususnya pk Jenri yg sudah berjerih lelah membimbing kami sampai kami bisa menyelesaikan tugas dg baik, kiranya Tuhan Sang empunya berkat senantiasa mmberkati Pk Jenri sek

    BalasHapus
  9. Syalom pk Jenri... Bersyukur kepada Tuhan sebab Ia baik, trima kasih buat panitia terkhususnya pk Jenri yg sudah berjerih lelah membimbing kami sampai kami bisa menyelesaikan tugas dg baik, kiranya Tuhan Sang empunya berkat senantiasa mmberkati Pk Jenri sek

    BalasHapus
  10. Syalom pk Jenri... Bersyukur kepada Tuhan sebab Ia baik, trima kasih buat panitia terkhususnya pk Jenri yg sudah berjerih lelah membimbing kami sampai kami bisa menyelesaikan tugas dg baik, kiranya Tuhan Sang empunya berkat senantiasa mmberkati Pk Jenri sek

    BalasHapus
  11. Syalom pk Jenri... Bersyukur kepada Tuhan sebab Ia baik, trima kasih buat panitia terkhususnya pk Jenri yg sudah berjerih lelah membimbing kami sampai kami bisa menyelesaikan tugas dg baik, kiranya Tuhan Sang empunya berkat senantiasa mmberkati Pk Jenri sek

    BalasHapus
  12. Sangat luar biasa dan menginspirasi skali kak, ,saya seringkali ragu dengan kemampuan saya sendiri tapi sudah beberapa kali saya membaca di blog'nya pak, ,ada bnyk penguatan yang saya dapatkan. Terima kasih bnyak pak, ,sudah banyak berbagi ilmunya. Tuhan Yesus trus mengaruniakan hikmat-NYa untuk pak🙏🙏

    BalasHapus
  13. Mantap

    https://edukasicerdasuntukmaju.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. Makasih pak Jenri u motivasi dan akhirx bisa dapat 4 sertifikat

    BalasHapus
  15. Tulisan yang sangat menginspirasi dan memotivasi, Pak Jenri.
    Sangat ingin ikut kegiatan ini, semoga saya bisa membagi waktu dan sefera mendaftarkan diri.🙏🙏🙏

    BalasHapus
  16. Syalom Pak Jenri...tulisan yang sangat memberkati dan memotivasi saya pribadi karena saya orgnya cepat menyerah. Tapi berkat tulisan serta motivasi selalu bapak berikan selama itu sangat luar biasa. Bapak itu luar biasa. Gbu pak..mdh2an bisa mengikuti jejak bapak 🙏🙏

    BalasHapus
  17. Terima kasih banyak Pak Jenri, terus diberkati dan menjadi berkat.

    BalasHapus
  18. Mantap Pak Jenri... Terima kasih buat hadiahnya yg sungguh luar biasa bermanfaat bagi kami... Tuhan Yesus selalu memberkati Bapak...

    BalasHapus
  19. Terimakasih pak Jenri,
    Diberkati untuk menjadi berkat, khususnya lewat tulisan. Memotivasi, menginspirasi, membuat terobosan baru.
    Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus
  20. Terimakasih atas motivasinya pak, terimakasih juga untuk sertifikatnya
    Tuhan berkati selalu 😇

    BalasHapus
  21. Luar biasa pak Jenri. TYB selalu

    BalasHapus
  22. Terima kasih pak Jenri.. Tulisannya semakin memotivasi...terlbih bagi sya yg cepat menyerah🙂... TYM🙏😇

    BalasHapus
  23. Terima kasih banyak Pak Jenri sudah berbagi ilmu dan sertifikat nya sudah diterima. Ilmunya sangat Memberkati dan kreatif. Teruslah berkarya dan Tuhan Yesus Memberkati Bapak bersama keluarga 🙏🏻🙏🏻🙏🏻😇

    BalasHapus
  24. Terima Kasih Pak Jenri.
    Untuk motivasi yang luar biasa bagi kami peserta PPG.
    Tuhan berkati bapak selalu.

    BalasHapus
  25. Puji Tuhan, trmksh pak buat ilmu dan motivasi yg sangat luar biasa bg saya shngga saya smakin termotivasi utk terus berjuang dlm memajukn dunia pendidikn.Tuhan Yesus senantiasa memberkati.

    BalasHapus
  26. Terima kasih pak Jenri..memang benar2 menginspirasi dan memotivasi bagi saya secara pribadi supaya ttp berjuang mnuju keberhasilan. TYM

    BalasHapus
  27. Syalom, terimakasih pak Jenri.... terus berkarya bagi Kristus di dunia pendidikan... motivator hebat.... doakan dan mohon dukungannya supaya saya juga mampu berkarya dalam penulisan ilmiah. GBU.

    BalasHapus
  28. Terpujilah Tuhan..untuk setiap jalan keluar yang diberikan..Tuhan Yesus memberkati pak Jenri

    BalasHapus
  29. Tulisan yang menguatkan, memotivasi,menambah rasa percaya diri. Disela-sela kesibukan sebagai istri dan ibu dalam keluarga, Pelayanan di Gereja bahkan PJJ ,TUHAN YESUS mengizinkan turut ambil bagian pada kegiatan WEBINAR. Sibuk memang, saya hampir putus asa karena pikiran terbagi-bagi dan mengerjakan semua tugas tahap demi tahap walaupun lambat dan belum maksimal, perlu melatih diri terus menerus supaya lebih terampil. Bagi saya pribadi bukan mengabaikan hasil tetapi proses yang utama.Saya sungguh yakin ini kesempatan baik yang dianugerahkan-NYA.Kita hanya perlu berusaha dan berserah. TUHAN memberkati Kalian semua _Pak Jenri dan Sahabat-Sahabat terkasih sudah rela hati berbagi dengan kami.😇

    BalasHapus
  30. Balasan
    1. Goresan tangan yang luar biasa karena menghidupkan & membangkitkan semangat yang patah & mulai menyerah. Terima kasih Pak Jenri dan teman" telah menjadi berkat bagi saya tetapi juga bagi kami Mahasiswa PPG. TUHAN YESUS Berkati

      Hapus
  31. Luar biasa, sangat bangga dan terharu buat kebaikan dari pak Jenri dan sahabat-sahabat sekalian yang telah menginspirasi sehingga kami menjadi banyak tahu , Sukses buat guru PAK hebat..TYM

    BalasHapus
  32. Terima kasih Bpk....semangat untuk mencoba belajar menulis

    BalasHapus
  33. Puji Tuhan sudah memfasilitasi kami untuk lebih berkarya.... semakin diberkati pelayanan bapak dimanapun bapak melayani.

    BalasHapus
  34. Luar biasa pak Jenri, menjadi inspirasi bagi kami semua sebagai guru PAK

    BalasHapus
  35. Pa Jenri selalu penuh kejutan dan mengsinpirasi..salutt

    BalasHapus
  36. Inspirator dan motivator hebat teruslah berkarya. Kelebihanmu anugerah yang kuasa, yang sudah sepatutnya digunakan untuk memberkati banyak orang. Tersenyumlah, tetap semangat, dan teruslah berkarya baktikan dirimu pada Tuhan dan sesama. GBU.

    BalasHapus
  37. Membuktikan keberadaan diri sebagai makhluk yang istimewa adalah dengan merespon pekerjaan Allah melalui karya nyata dan mampu memberikan manfaat serta menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menembus segala keterbatasan.
    "Terimakasih pak Jenri sudah menjadi inspirasi bagi kami semuanya. God Bless.

    BalasHapus
  38. Sangat menginspiratif dan memotivasi.semoga terus berkarya untuk selanjutnya.Tuhan memberkati.

    BalasHapus
  39. Sangat bersyukur mendapat bimbingan dr Bapak. Tetap semangat dan rendah hati ya Pak. Bapak salah 1 Pahlawan u PAK di masa2 pandemic ini. Berharap bisa terus mendapat pelatihan wlw PPG telah usai

    BalasHapus
  40. Sangat menginspirasi dan membangkitkan semangat untuk menulis,ma kasih pak Jenri,

    BalasHapus
  41. Syalom mat pagi.salam sehat. Terima kasih Pak Jenri atas goresannya yang sangat menginspirasi.Luar biasa.Sukses terus.TYM

    BalasHapus
  42. Trimakasih Pak Jenri Ambarita, goresan yang luar biasa yang membangkitkan semangat Guru PAK tanpa batas dengan mengandalkan Tuhan... Mari tetap ..melayani dengan semangat baru karena jadi diri sendiri yang sudah terinfirasi semangat goresan pak Jenri Ambarita.... Semangat berjuang...tetap bersinergi...Tuhan YESUS memberkati

    BalasHapus
  43. Trimakasih Pak Jenri Ambarita, goresan yang luar biasa yang membangkitkan semangat Guru PAK tanpa batas dengan mengandalkan Tuhan... Mari tetap ..melayani dengan semangat baru karena jadi diri sendiri yang sudah terinfirasi semangat goresan pak Jenri Ambarita.... Semangat berjuang...tetap bersinergi...Tuhan YESUS memberkati

    BalasHapus
  44. Luar biasa, setiap kalimat yang di sampaikan dalam artikel pak Jenri. sangat memberi semangat ,walau kadang tak berdaya. Tuhan berkati selalu.

    BalasHapus